Home News MotoGP Jorge Martín: Tantangan di Assen, Pramac ke Yamaha

Jorge Martín: Tantangan di Assen, Pramac ke Yamaha

by VR46 Fans
17195926787306

Pada suatu hari yang penuh dengan tantangan di sirkuit Assen, Jorge Martín berhasil menyelamatkan dirinya. Sebagai pemimpin klasemen MotoGP, Martín mengakui bahwa dia tidak merasa nyaman dengan performa motornya, namun tetap percaya bahwa dengan sedikit perubahan, dia bisa berkembang lebih baik. Selain itu, Martín juga memberikan apresiasi atas kepergian timnya, Prima Pramac, dari Ducati dan beralih ke Yamaha.

Martín mengungkapkan, “Saya benar-benar tidak merasa nyaman. Saya tidak tahu bagaimana saya bisa finis di posisi kelima. Saya tahu saya sudah mempertaruhkan banyak hal, tapi saya benar-benar tidak nyaman. Motor saya sangat tidak stabil, saya harus memahaminya dengan baik. Yang baiknya, kami memiliki Pecco sebagai referensi dan saya yakin kami bisa memahami cara untuk lebih cepat, tetapi saya rasa, saat ini, kami sedikit tersesat dalam hal dasar. Sekarang saya akan mencoba menganalisis dengan baik. Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan sore ini untuk mencoba menemukan kenyamanan saya lagi, karena sensasinya tidak baik, saya sudah terlalu berada di batas untuk hanya berjarak setengah detik. Dalam hal ritme, saya tidak terlalu jauh, tapi dalam satu putaran kami buruk dan kita akan melihat besok.”

Ketegangan terlihat pada diri Martín, “Ini adalah sesi latihan yang sangat sulit. Selain itu, saya mencoba menggunakan ban keras di depan dan saya tidak merasa sangat nyaman, itu tidak membantu saya mendapatkan kepercayaan diri. Tanpa kepercayaan diri, sulit untuk tampil baik di lintasan cepat. Saya rasa, sesuatu yang kecil yang memberi saya kepercayaan diri bisa sangat membantu. Tahun lalu saya sangat cepat; hari ini tidak buruk, mengingat situasi saya, jadi saya berharap bisa membuat kemajuan besok.”

Martín menegaskan bahwa tidak ada yang aneh dengan Ducati-nya, “Tidak, keduanya (Marc dan Pecco) menggunakan ban lunak di depan dan itu memberi mereka kelebihan di pagi hari untuk mendapatkan kepercayaan diri. Di sore hari, saya mencobanya dan langsung menjadi yang tercepat. Yang kemudian sulit bagi saya adalah untuk berkembang, tapi saya rasa kecepatan saya ada. Motor berfungsi dengan baik. Saya tidak melihat ada masalah.”

Terkait keputusan Prima Pramac untuk beralih ke Yamaha, Martín mengungkapkan, “Dari pembicaraan saya dengan Paolo (Campinoti), akhirnya, proyek itu untuk membawa pembalap muda dari Moto2, yang belajar dan kemudian naik ke tim utama, telah hilang. Itu sedikit apa yang diinginkan oleh Paolo. Hampir 95 persen perubahan tersebut disebabkan oleh itu, tetapi, saya rasa Yamaha memiliki proyek jangka panjang yang sangat bagus. Saya rasa dengan lebih banyak motor di lintasan, mereka bisa berkembang. Seluruh informasi yang dimiliki Pramac dan yang sekarang bisa mereka berikan kepada Ducati atau di masa depan kepada Yamaha, saya rasa sangat penting untuk mengembangkan motor.”

Martín juga memberikan pandangannya terhadap kelemahan Ducati, “Kita akan melihatnya dalam jangka panjang. Keberhasilan Ducati adalah dengan memiliki begitu banyak motor di lintasan, mereka memiliki banyak informasi. Saat ini, saya rasa Pramac adalah referensi dalam hal data bagi mereka dan tentu saja, itu adalah sesuatu yang mereka kehilangan.”

Menatap dari sisi Aprilia, Martín menyatakan, “Bagi saya, tidak masalah apa yang terjadi di merek lain, saya fokus sekarang pada masa sekarang saya dan, kemudian, pada masa depan.”

Martín juga mengomentari insiden jatuhnya Aleix, “Itu agak aneh, tidak terlalu jelas. Jelas bahwa motor telah melemparkannya. Saya juga mengalami beberapa kejadian menakutkan di tikungan itu saat masuk. Tidak ada cengkeraman yang kuat. Saya harap dia baik-baik saja, sempurna.”

Dengan berbagai peristiwa dan pandangan yang diungkapkan oleh Jorge Martín, terlihat bahwa perjalanan dalam dunia balap MotoGP tidak selalu mulus. Namun, dengan determinasi dan kerja keras, Martín yakin bahwa ia dan timnya bisa mengatasi setiap tantangan yang ada di depan mereka.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.