Home News MotoGP Sesi Latihan 2 Moto2 Assen: Chantra Rebut Puncak Tabel

Sesi Latihan 2 Moto2 Assen: Chantra Rebut Puncak Tabel

by Dita
somkiat chantra idemitsu honda

Chantra Rebut Puncak Tabel di Practice 2 Moto2 Belanda

Practice 2 Moto2 Belanda digelar tanpa kehadiran Joe Roberts, Filip Salac, dan Deniz Oncu yang sedang mengalami cedera. Meskipun demikian, sesi tetap berlangsung seru dan menarik dengan cuaca cerah dan matahari bersinar terik.

Pada lima menit pertama sesi, terjadi pergerakan yang signifikan di zona 14 besar. Darryn Binder dan Zonta van der Goorbergh berhasil naik dari posisi bawah ke peringkat ketiga dan keempat. Jake Dixon juga tak mau ketinggalan dan berhasil naik ke posisi ketiga, di belakang Fermin Aldeguer dan Ai Ogura. Sementara itu, Mario Suryo Aji berhasil memperbaiki posisinya dari urutan ke-28 menjadi urutan ke-23.

Aldeguer mencatatkan waktu terbaiknya namun sayangnya catatannya dihapus oleh Sergio Garcia dengan selisih lebih dari 0,2 detik. Garcia berhasil mencatatkan waktu 1:35,730 dan memimpin sesi.

Setelah 10 menit sesi berjalan, Aldeguer kembali merebut posisi teratas setelah mengalahkan waktu Garcia hanya dengan selisih 0,006 detik. Ogura masih belum mampu memperbaiki waktunya dan terlempar ke posisi keempat.

Tak berselang lama, Garcia berhasil mencatatkan waktu 1:35,722 dan semakin menjauh dari pesaingnya dengan waktu 1:35,538. Mario Aji terpaut lebih dari 1,8 detik dari posisi terdepan.

Di tengah sesi, Diogo Moreira terlibat duel sengit dengan Aldeguer yang membuat pembalap nomor 10 kesal. Darryn Binder kehilangan grip di depan dan terjatuh namun masih berada di zona 14 besar. Sementara itu, Xavi Cardelus juga mengalami kecelakaan di Tikungan 7.

Somkiat Chantra akhirnya berhasil merebut puncak tabel setelah mencatatkan waktu 1:35,341. Manuel Gonzalez dan Aron Canet berhasil masuk dalam tiga besar terbaru dalam lima menit terakhir sesi.

Aldeguer harus puas dengan peringkat keempat, diikuti oleh Garcia, Ogura, Tony Arbolino, Alonso Lopez, Celestino Vietti, Marcos Ramirez, Jeremy Alcoba, Binder, Moreira, dan Dixon yang berhasil lolos ke Q2. Sementara itu, Mario Suryo Aji tergelincir dua posisi dan harus berjuang dari kualifikasi pertama.

Hasil Practice 2 Moto2 Belanda

1. Somkiat Chantra

2. Manuel Gonzalez

3. Aron Canet

4. Fermin Aldeguer

5. Sergio Garcia

6. Ai Ogura

7. Tony Arbolino

8. Alonso Lopez

9. Celestino Vietti

10. Marcos Ramirez

Demikianlah hasil Practice 2 Moto2 Belanda yang menarik dan penuh dengan persaingan ketat. Semua mata tertuju pada balapan utama yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Semoga para pembalap dapat memberikan performa terbaik mereka dan memberikan hiburan yang memuaskan bagi para penggemar Moto2.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.