Jorge Martin Dihukum 3 Grid, Akibat Insiden Kualifikasi MotoGP

1719711283 jorge martin pramac racing jpg

Jorge Martin, Pembalap MotoGP yang Kontroversial

Jorge Martin, pembalap yang saat ini memimpin klasemen MotoGP, baru-baru ini terlibat dalam insiden kontroversial dengan pembalap lain, Raul Fernandez, selama sesi kualifikasi. Insiden ini terjadi ketika sejumlah pembalap saling bersenggolan dan mencari slipstream untuk meningkatkan performa mereka. Martin diketahui menghalangi Fernandez di lintasan, yang akhirnya berujung pada hukuman bagi pembalap Pramac Racing tersebut.

Dalam rekaman video yang beredar, terlihat Martin mundur ke Tikungan 1 dan menggerakkan tangan ke arah lalu lintas di depannya sebelum menengok ke belakang. Fernandez, yang berada di belakang Martin, tampaknya tidak puas dengan perlakuan pembalap tersebut. Mereka akhirnya bersenggolan di lintasan, dengan Fernandez menabrak bagian belakang motor Martin sebagai bentuk kekesalannya.

Setelah dilakukan penelitian lebih lanjut, steward FIM MotoGP memutuskan untuk memberikan hukuman kepada Martin. Pelanggaran yang dilakukan Martin terjadi di Tikungan 2-3 selama sesi kualifikasi, yang dianggap melanggar peraturan Kejuaraan Dunia Grand Prix FIM. Sebagai akibatnya, Martin harus turun tiga posisi grid dalam balapan MotoGP Motul TT Assen.

Meskipun hukuman ini tidak terlalu berat, hal ini tetap menjadi peringatan bagi Martin untuk lebih berhati-hati di lintasan. Sebagai informasi, hukuman yang diberikan hanya berlaku untuk balapan di GP Belanda dan bukan untuk balapan berikutnya. Hal ini merupakan kebijakan baru yang diterapkan setelah kontroversi sebelumnya terkait hukuman yang tidak konsisten.

Meskipun demikian, Martin tetap menunjukkan performa yang baik di lintasan. Dalam Sprint Race yang digelar sebelumnya, Martin berhasil finis di posisi kedua setelah kalah dari Francesco Bagnaia. Saat ini, Martin hanya berjarak 15 poin dari Bagnaia dalam perburuan gelar juara.

Meskipun harus turun posisi grid dalam balapan, Martin tetap optimis untuk menunjukkan performa terbaiknya. Dia berjuang keras untuk mendapatkan dukungan dari bagian depan lintasan dan akan berusaha keras untuk kembali ke posisi terdepan. Semua mata akan tertuju pada penampilan Martin dalam balapan berikutnya, di mana dia akan berusaha untuk mendapatkan kembali posisinya sebagai pemimpin klasemen MotoGP.

Dengan demikian, Jorge Martin terus menjadi sorotan dalam dunia MotoGP, baik karena prestasinya di lintasan maupun karena insiden-insiden kontroversial yang melibatkannya. Semua mata akan tertuju pada pembalap muda ini untuk melihat bagaimana dia akan mengatasi tantangan dan menjaga performa terbaiknya di lintasan.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version