Home News MotoGP Jorge Martín Puas dengan Posisi Kedua di MotoGP Assen

Jorge Martín Puas dengan Posisi Kedua di MotoGP Assen

by VR46 Fans
17197590753317

Pada balapan MotoGP di Assen, Jorge Martín harus puas dengan posisi kedua yang diraihnya. Meskipun demikian, ia memberikan pujian kepada Francesco Bagnaia atas penampilannya yang luar biasa, dan saat ini ia tengah bersiap untuk balapan di Jerman. Kelegaan juga dirasakannya setelah resmi bergabung dengan tim Aprilia dan meninggalkan segala drama seputar keputusan Ducati.

“Rasanya sangat memuaskan bagiku, terutama karena akhir pekan ini kami tidak memiliki perasaan terbaik, terutama kemarin, saya berhasil mengatasinya namun tidak sepenuhnya percaya diri. Kami melakukan perubahan pada motor dan saya telah mengalami peningkatan yang signifikan. Namun, meskipun saya mengendarai dengan baik dan nyaman, saya tidak mampu menutup kesenjangan tersebut. Saya rasa ini adalah akhir pekan terbaik bagi Pecco sepanjang kariernya. Bisa berada di dekatnya memiliki arti yang besar bagiku. Saya berharap di Jerman bisa mulai membalikkan keadaan sedikit demi sedikit. Sirkuit itu mungkin lebih cocok bagiku daripada baginya dalam hal ini dan saya yakin bisa berjuang untuk meraih kemenangan,” ujar Jorge Martín.

Dengan semangat yang membara, Jorge Martín menyatakan, “Ya, saya sangat bersemangat. Saya rasa lebih semangat setelah balapan seperti ini. Saya merasa telah mengalami banyak peningkatan dari tahun lalu hingga sekarang. Tahun lalu saya finis kelima dan keenam, dan sekarang saya sudah dua kali finis kedua, jadi progresinya jelas terlihat. Hal itu yang penting, terus meningkat. Tujuannya adalah Jerman, saya ingin pergi ke sana dengan perasaan yang baik sebelum liburan musim panas dan semoga bisa menjadi pemimpin sementara. Saya akan berusaha mengubah situasi ini.”

Tentang posisi sebagai pemimpin sementara, Jorge Martín menyatakan, “Bukan tujuan utama saya untuk menjadi pemimpin sebelum liburan. Tujuan saya adalah terus mengumpulkan poin, memberikan yang terbaik dari diri saya, dan berusaha untuk menang di Sachsenring. Itulah kuncinya. Apakah saya akan menjadi pemimpin atau tidak, apakah saya akan meraihnya atau kehilangannya, itu tergantung pada saya, namun jika Pecco berada pada level ini, akan sangat sulit untuk menghentikannya sekarang. Jelas bahwa segalanya bisa berubah dengan cepat dan saya percaya bahwa akhir tahun akan lebih milik saya daripada miliknya, seperti tahun lalu.”

Mengenai kurangnya pengakuan terhadap Francesco Bagnaia, Jorge Martín menyatakan, “Pengaruh media adalah sesuatu yang tidak bisa kami kendalikan sebagai pembalap. Kami berusaha memberikan yang terbaik dari diri kami dan berjuang untuk menang, namun tidak ada keraguan tentang seorang juara seperti Pecco, juara MotoGP dua kali berturut-turut. Jika ada yang meragukan, mungkin itu karena ketidaktahuan.”

Tentang perasaan lega setelah bergabung dengan Aprilia, Jorge Martín mengungkapkan, “Ya, saya merasa lega. Saya telah melepaskan beban yang besar. Akhir pekan ini saya bisa fokus pada balapan, meskipun sulit bagi saya dan saya tidak merasa nyaman dengan motor, saya bisa berkembang dan fokus pada hal tersebut, tanpa pikiran eksternal seperti yang saya alami di Mugello. Hal ini memberi saya ketenangan, saya rasa kami telah menemukan jalur yang benar lagi dan itu sangat penting.”

Menyakini potensi dirinya untuk meraih gelar juara, Jorge Martín menyatakan, “Kita harus percaya sepenuhnya. Jika saya percaya tahun lalu, kita harus percaya jauh lebih banyak tahun ini. Saya adalah pembalap yang lebih baik, tim saya memiliki lebih banyak pengalaman, saya memiliki lebih banyak pengalaman, saya lebih cepat. Tidak ada banyak yang perlu diragukan. Pada akhirnya, di akhir pekan yang buruk saya finis kedua. Kita harus terus bekerja dan saatnya akan tiba, pasti.”

Dengan semangat juang yang tinggi dan keyakinan yang kuat, Jorge Martín siap untuk melangkah lebih jauh dalam karir balapnya. Meskipun menghadapi berbagai rintangan dan persaingan sengit, ia tetap yakin bahwa dengan kerja keras dan tekad yang kuat, gelar juara MotoGP bisa menjadi miliknya. Semua tantangan dan perjalanan yang dihadapinya hanyalah bagian dari perjalanan menuju kesuksesan yang sesungguhnya.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.