Home News MotoGP Kemenangan Ai Ogura di Moto2 Assen

Kemenangan Ai Ogura di Moto2 Assen

by VR46 Fans
17197450819079

Pada balapan Moto2 di Assen, Ai Ogura berhasil meraih kemenangan setelah memanfaatkan hukuman yang diterima oleh Aldeguer, yang finis di posisi kedua, di depan pemimpin klasemen Sergio García Dols yang mengalami masalah grip pada akhir balapan. Dalam klasemen sementara, pembalap asal Castellon tersebut unggul 14 poin dari pembalap Jepang, 23 poin dari Roberts, 51 poin dari Alonso López, dan 55 poin dari Aldeguer.

Pada balapan kali ini, terdapat tiga pembalap yang absen karena cedera, yaitu Joe Roberts, Xavi Cardelús, dan Filip Salac. Cuaca yang cerah dengan suhu 20 derajat di udara dan 38 derajat di aspal semakin panas seiring berjalannya balapan.

Di awal balapan, Ogura berhasil mengambil posisi terdepan dari Aldeguer. Namun, pembalap Jepang itu kemudian dikejutkan oleh serangan Fermín dan García Dols yang berhasil melaju di depannya. Arenas terpaksa melaju di luar lintasan dan posisinya pun tergeser.

Ogura tidak tinggal diam dan memberikan respons kepada Sergio, namun pembalap Spanyol itu mengalami insiden dan terlewati oleh Arbolino dan Alonso López. Arbolino menyerang Ai untuk meraih posisi terbaiknya tahun ini, namun Ai membalas dengan cepat. López dan García pun mengikuti jejaknya untuk membawa empat Boscoscuro berada di depan.

Manu González melihat performa Aldeguer yang begitu kuat dan berhasil melampaui Arbolino di chicane. Sergio juga berhasil mengalahkan Alonso López. Pembalap asal Castellon itu merasakan perubahan ritme dari pembalap asal Murcia tersebut dan berhasil melampaui Ogura untuk mencoba mencegah kejarannya.

Ancaman baru datang bagi Aldeguer: para komisaris memperingatkannya akan sanksi karena sering melintasi batas lintasan. Pembalap lokal Zonta van den Goorbergh mengalami kecelakaan yang membuat penonton di Assen terkejut.

Tak lama berselang, Arón Canet dan Albert Arenas terjatuh di tikungan 2. Mereka sedang berjuang untuk masuk ke posisi 10 besar. Vietti juga kehilangan posisi setelah melintasi lintasan dan hanya fokus untuk meraih poin.

Pembalap tamu Dani Muñoz dijatuhi hukuman untuk melintasi jalur panjang karena memotong chicane, dan kemudian karena terlalu sering melintasi area hijau. Ia merupakan bagian dari trio Preicanos, tim baru yang mewarisi GAS UP dari Perales. Sasaki, yang berada di posisi belakang, juga terjatuh setelah bersenggolan dengan Aji, tergelincir di kerikil, dan kehilangan keseimbangan.

Meskipun Sergio García Dols mengambil risiko, Aldeguer berhasil memperbesar selisihnya. Ogura tidak pernah terlalu jauh dari rekan setimnya. López mulai tertinggal dan dikelilingi oleh grup Arbolino, González, Dixon, Chantra, dan Moreira.

Sisa 11 putaran, Arbolino berhasil mengalahkan López dan Ogura berhasil mengalahkan Sergio yang sedikit melebar di tikungan 12. Sembilan putaran tersisa, Fermín mendapat hukuman untuk melintasi jalur panjang.

Di Barcelona, hal yang sama terjadi padanya dan ia terjatuh di area tersebut. Namun, di Assen, ia berhasil melakukannya dengan sempurna. Ia kembali ke belakang duo MT MSi, hanya setengah detik di belakang. Sebuah trio terbentuk untuk memperebutkan kemenangan.

García Dols mulai merasakan tekanan dari Aldeguer dan menyerang Ogura. Ia berhasil melampaui, namun pembalap Jepang itu langsung memberikan respons. Fermín ikut dalam pertarungan dan berhasil melampaui Sergio. Pertarungan sengit terjadi.

Pemimpin klasemen merasakan tekanan. Ia mengalami dua insiden untuk mencoba tidak kehilangan jarak dengan pembalap asal Murcia. Hampir saja ia terjatuh dan kehilangan posisi. Namun, ia menyadari bahwa ia harus mengendalikan diri dan menerima posisi ketiga.

Aldeguer mencari celah untuk melampaui Ogura, namun pembalap Jepang itu mengendalikan situasi dengan sempurna untuk tidak memberikan kesempatan pada pembalap SpeedUp tersebut. Kemenangan gemilang bagi Ai, yang merupakan kemenangan keduanya musim ini.

“Kesalahan ada pada saya. Kami telah membuktikan bahwa kami bisa bersaing untuk meraih banyak kemenangan. Saya tidak tahu di mana kami melanggar aturan lintasan. Hari ini saya sedikit menghemat tenaga saat melintasi jalur panjang, saya tidak memaksakan diri seperti di Barcelona,” ujar Fermín.

“Sensasi yang saya rasakan tidak terbaik. Kami melakukan beberapa perubahan pada motor dan malah semakin buruk. Saya mengalami beberapa insiden dan memutuskan untuk menerima posisi ketiga. Saya merasa terlalu puas, saya berkata pada diri sendiri: ‘Jika saya terjatuh, saya akan kehilangan lebih banyak poin’,” ungkap Sergio.

Dengan demikian, balapan Moto2 di Assen berlangsung dengan dramatis dan penuh aksi, di mana Ai Ogura berhasil meraih kemenangan setelah menjalani pertarungan sengit dengan para pesaingnya. Semua pembalap menunjukkan performa terbaik mereka dalam balapan yang berlangsung di lintasan legendaris tersebut.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.