Home News MotoGP Álex Rins Terjatuh di GP Belanda: Harus Absen di GP Jerman

Álex Rins Terjatuh di GP Belanda: Harus Absen di GP Jerman

by VR46 Fans
17198321855362

Álex Rins, pembalap asal Spanyol, mengalami kecelakaan yang menghentikan balapan di Grand Prix Belanda akhir pekan lalu. Meskipun start dari posisi ke-15, Rins berhasil memperbaiki posisinya sebelum kehilangan kendali atas Yamaha-nya di tikungan pertama. Insiden itu membuatnya terlempar dari motornya dan mengalami cedera serius pada tangan kanan dan kaki kirinya.

Kecelakaan tersebut memaksa Rins untuk menjalani operasi secepat mungkin. Namun, diperkirakan bahwa ia tidak akan bisa berpartisipasi dalam Grand Prix Jerman akhir pekan ini dan harus menunggu hingga setelah liburan musim panas untuk kembali ke lintasan. Setelah ditangani di pusat medis sirkuit, para dokter mengonfirmasi bahwa Rins mengalami patah tulang ganda di tangannya, ditambah dengan luka memar di seluruh tubuhnya.

Ini bukan kali pertama Rins harus mengalami cedera serius. Musim lalu, dia mengalami patah tulang kaki kanan dan kaki kirinya setelah kecelakaan di Mugello. Kali ini, Rins sebenarnya sudah merencanakan kunjungan rutin ke dokter selama liburan musim panas untuk menghilangkan sebagian penjepit yang menyebabkan ketidaknyamanan pada kakinya yang pernah cedera.

Meskipun awalnya berencana untuk balapan di Assen dan Sachsenring akhir pekan ini, Rins sekarang harus fokus pada pemulihan agar bisa kembali ke performa terbaiknya. Yamaha tidak diwajibkan mencari pengganti untuk balapan di Jerman karena belum lewat sepuluh hari sejak kecelakaan, dan mereka harus menunggu hingga Rins pulih untuk Grand Prix Silverstone pada 4 Agustus mendatang setelah liburan musim panas.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.