Home News MotoGP Alex Rins Alami Kecelakaan Parah di Assen

Alex Rins Alami Kecelakaan Parah di Assen

by Dita
alex rins yamaha factory racin

Alex Rins mengalami kecelakaan parah di Assen, yang membuatnya terlempar dari motornya di tikungan pertama. Beruntung, cedera yang dialaminya tidak terlalu serius seperti yang diperkirakan. Meskipun mengalami dua patah tulang kecil di pergelangan tangan kanannya dan retak kecil di kaki kirinya, kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan. Pembalap tersebut langsung melakukan perjalanan dari Amsterdam ke Madrid pada Minggu malam untuk menemui dokter yang akan mengoperasinya.

Dokter awalnya mempertimbangkan untuk melakukan operasi pada Minggu malam tersebut, tergantung pada tingkat keparahan cedera yang dialami oleh Alex Rins. Namun, karena tidak ada pergeseran tulang yang terjadi, maka diputuskan untuk menunggu hingga Senin sore untuk melakukan operasi. Rins sebelumnya mengalami kecelakaan pada 9 Juni 2023 di Mugello, Italia. Setelah menjalani operasi awal di Italia, dia kembali ke Spanyol untuk menjalani operasi lain pada 22 Juni.

Akibat cedera yang dialami, Rins masih memiliki plat dan pen di kaki kanannya. Dia dijadwalkan untuk menjalani operasi pada hari Senin depan untuk membersihkan area tersebut dan melepaskan pen yang menyebabkan ketidaknyamanan saat berdiri atau berjalan. Meskipun demikian, pembalap asal Catalunya ini belum mengumumkan apakah akan absen di Grand Prix Jerman yang akan berlangsung di Sachsenring.

Saat ini, baik Yamaha maupun Alex Rins belum mengonfirmasi kehadiran pembalap tersebut di balapan Jerman. Sirkuit Sachsenring memiliki lintasan dengan banyak tikungan kiri, yang seharusnya membantu Rins untuk tidak terlalu memaksakan tangan dan kakinya yang cedera. Kehadiran Rins di Jerman akan ditentukan setelah operasi, tergantung pada kriteria medis yang diberikan oleh dokter.

Dikarenakan jarak waktu yang singkat antara kecelakaan di Assen dan balapan di Jerman, Yamaha tidak akan diwajibkan untuk menghadirkan pembalap pengganti untuk menggantikan posisi Alex Rins. Kemungkinan besar, Yamaha akan memilih untuk memberikan waktu istirahat kepada Rins hingga awal Agustus, ketika Kejuaraan Dunia MotoGP kembali dengan GP Inggris. Hal ini dilakukan untuk memastikan pemulihan yang optimal bagi pembalap tersebut.

Dengan kondisi yang belum pasti mengenai kehadiran Alex Rins di Grand Prix Jerman, para penggemar dan tim Yamaha harus menunggu informasi lebih lanjut setelah operasi yang dijadwalkan akan dilakukan pada hari Senin. Semoga proses pemulihan Alex Rins berjalan lancar sehingga ia dapat kembali ke lintasan balap dengan kondisi yang prima. Semua pihak tentu berharap agar cedera yang dialami oleh pembalap muda ini tidak mengganggu performa dan semangatnya dalam mengarungi kompetisi MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.