Home News MotoGP Remy Gardner Kembali ke MotoGP di GP Jerman Setelah Cedera Álex Rins

Remy Gardner Kembali ke MotoGP di GP Jerman Setelah Cedera Álex Rins

by VR46 Fans
17200185625929

Remy Gardner, Pembalap Australia yang Kembali ke MotoGP di GP Jerman

Pernahkah kamu mendengar tentang Remy Gardner? Ya, pembalap Australia yang akan kembali ke ajang MotoGP di Grand Prix Jerman setelah kecelakaan yang menimpa Álex Rins di Assen. Yamaha secara resmi mengumumkan bahwa pembalap asal Catalunya tersebut tidak akan dapat berkompetisi akhir pekan ini, dan sebaliknya, Gardner akan kembali ke arena balap motor kelas utama sebagai penggantinya.

Saat ini, Grand Prix Jerman sedang berlangsung dan Yamaha sudah memiliki rekan setim untuk Fabio Quartararo. Meskipun tidak diwajibkan untuk mencari pengganti untuk pembalap asal Catalunya tersebut, Yamaha tetap memutuskan untuk tidak hanya mengandalkan satu pembalap di Sachsenring dan akan mengandalkan pembalap dari tim GYTR GRT Yamaha.

Kisah Cedera Álex Rins

Pada Grand Prix terakhir, Álex Rins mengalami kecelakaan yang memaksanya untuk keluar dari balapan di tikungan pertama. Pembalap asal Catalunya itu mengalami kecelakaan yang cukup parah, terlempar dari atas setang motornya, dan jatuh keras ke aspal yang mengakibatkan cedera pada pergelangan tangan kanannya dan kaki kirinya.

Rins harus menjalani operasi pada hari Senin lalu, bahkan dua kali. Pagi harinya, dia menjalani operasi untuk memperbaiki patah ganda pada pergelangan tangannya yang disebabkan oleh kecelakaan di Assen. Kemudian, dia menjalani operasi lagi sore harinya untuk mengeluarkan satu dari sejumlah paku yang ada di kaki kanannya, dari saat dia patah tulang kering dan fibula di Italia tahun lalu.

Kedua operasi tersebut berjalan lancar dan pembalap asal Catalunya itu kini fokus untuk kembali ke lintasan setelah jeda musim panas. “Operasi berjalan dengan baik dan saya sudah pulang. Sayangnya, saya akan melewatkan Grand Prix berikutnya, tapi saya harap bisa kembali secepatnya,” ujar Rins setelah keluar dari ruang operasi. Rins berharap bisa kembali beraksi di Grand Prix Silverstone pada 4 Agustus setelah jeda musim panas.

Kembali ke MotoGP Bersama Gardner

Ini bukanlah petualangan pertama Remy Gardner di MotoGP, karena pada tahun 2022 dia sudah berlaga di kelas utama dengan tim Tech3-KTM. Dia menjadi rekan satu tim dengan Raúl Fernández, namun, sang juara dunia Moto2 dari tahun sebelumnya itu tidak bisa beradaptasi dan akhirnya kehilangan posisinya.

Pembalap asal Australia itu sangat antusias menghadapi kesempatan kedua ini, meskipun hanya untuk Grand Prix Jerman. “Saya sangat bersemangat dengan tantangan ini. Saya hanya ingin mengucapkan ‘terima kasih’ kepada Yamaha karena telah mempercayai saya untuk akhir pekan ini, saya akan gunakan sebagai pengalaman besar untuk belajar,” ujar pembalap yang kini berlaga di Superbikes.

Setelah setahun setengah, Gardner kembali naik motor MotoGP, kali ini karena cedera seorang rekan tim. “Yang pertama, saya harap Álex bisa pulih secepatnya dan saya mengucapkan yang terbaik untuknya,” ucap juara dunia Moto2 tersebut mengenang kecelakaan Álex Rins di Assen.

Upaya Aleix Espargaró untuk Tampil di Jerman

Álex Rins bukan satu-satunya pembalap Spanyol yang jatuh di Grand Prix Assen, karena Aleix Espargaró juga mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas Jumat dan di balapan sprint. Kedua kecelakaan itu membuat pembalap Spanyol itu tidak dapat berlaga di balapan Minggu di Belanda.

Meskipun cedera, Aleix akan berusaha sekuat tenaga untuk balapan akhir pekan ini di Grand Prix Jerman. Dalam kecelakaan tersebut, dia mengalami patah tulang di tangan, namun untuk saat ini belum akan menjalani operasi. “Saya masih belum fit dengan tangan saya, ini adalah cedera yang benar-benar rumit karena memengaruhi tangan saya pada gas,” ungkap pembalap asal Catalunya tersebut.

Tim Aprilia telah mengkonfirmasi bahwa Aleix akan melakukan perjalanan ke sirkuit Sachsenring untuk mencoba dirinya pada sesi latihan bebas dan melihat apakah dia bisa berkompetisi. Niat pembalap itu jelas: “Sachsen adalah lintasan yang sangat istimewa. Saya akan melakukan terapi hingga Kamis dan kemudian saya akan tiba di sirkuit pada menit terakhir untuk mencoba ikut serta dalam sesi latihan bebas.” Pembalap asal Catalunya itu sedang berusaha sekuat tenaga untuk tidak melewatkan balapan keduanya secara beruntun sebelum jeda musim panas.

Dengan kembalinya Remy Gardner ke MotoGP, harapan untuk balapan yang seru dan penuh tantangan semakin memuncak. Semua pembalap, baik yang mengalami cedera maupun yang menggantikan mereka, siap memberikan yang terbaik di lintasan untuk meraih kemenangan. Semoga GP Jerman kali ini menjadi momen yang tak terlupakan bagi para pembalap dan penggemar MotoGP di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.