Home News MotoGP Marc Márquez Belajar Realistis di Sachsenring 2023

Marc Márquez Belajar Realistis di Sachsenring 2023

by VR46 Fans
17201064529635

Marc Márquez belajar dari Sachsenring 2023 untuk menjadi realistis, tidak berpikir bahwa dia akan menghancurkan MotoGP hanya karena memiliki catatan bagus dengan sebuah sirkuit. Karena itu, ketika kembali, dia menurunkan ekspektasi dan tidak melihat dirinya sejajar dengan Bagnaia dan Jorge Martín.

Sachsenring, Poin Balik

“Saya tidak menandainya dengan teori atau prediksi ini. Tapi kita tidak bisa menghindari dan menyangkal bahwa kami datang ke sirkuit yang bagus untuk gaya balapan saya, yang secara historis bagus, jadi prediksi saya adalah dengan melakukan akhir pekan dengan benar, melakukan start dengan baik dan balapan dengan baik, kita bisa bersaing dan membuat sulit bagi Pecco dan Martín. Tapi, sampai saat ini, baik Pecco maupun Martín, jika kita melihat dari balapan terakhir, mereka berada di atas semua orang.”

Tahun 2021 Menang dengan Motor yang Lebih Rendah

“Tahun 2021 saya berhasil menang dan tahun lalu saya hancur. Bergantung pada bagaimana perasaan Anda, bagaimana Anda memulai akhir pekan. Saya realistis dan jika saya realistis adalah dengan melakukan akhir pekan yang baik, kita bisa membuat mereka kesulitan, tetapi sama sekali tidak bisa menghancurkan. Anda harus mengeluarkannya dari pikiran Anda. Jika tidak, Anda akan berakhir seperti tahun lalu.”

Acosta Bisa Membuatnya Kehilangan Rekor Pemenang Termuda

“Saya tidak tahu bahwa ini adalah Minggu terakhir, tetapi apakah dia memecahkannya atau tidak, apakah dia akan menjadi pembalap yang lebih baik? Tidak. Tidak mengubah apa pun. Bergantung pada keadaan di mana Anda berada, atau bagaimana keadaan Anda, atau bagaimana Anda sampai ke MotoGP, dengan cara ini atau itu. Dia akan tetap menjadi pembalap hebat dan akan melakukan hal-hal yang sangat baik di masa depan.”

Mencapai 1.000 Hari Tanpa Kemenangan

“Seribu hari adalah waktu yang lama. Saya tidak mengharapkan begitu banyak, tetapi kami akan mencoba menghentikannya secepat mungkin. Apakah kita memiliki peluang di sini? Ya. Kami juga memiliki peluang di Austin dan tidak berhasil. Jika tidak berhasil di sini, apakah dunia akan berakhir? Tidak, dunia akan terus berjalan dan kami memiliki setengah musim ke depan untuk terus berjuang, berkembang, dan pasti akan ada lebih banyak kesempatan dari sekarang hingga akhir musim.”

Setahun Setelah ‘Pukulan’ dengan Honda

“Akhir pekan ini saya belajar banyak untuk menerima kenyataan. Jika saya ditanya apa yang saya ambil, saya belajar, sebagai pribadi, untuk menerima kenyataan dan menetapkan tujuan yang realistis setiap saat. Itulah sebabnya, terkadang, mereka tampak bijaksana, tetapi bukan bijaksana, mereka realistis. Jika Anda menetapkan tujuan yang tidak tercapai, Anda akan bertabrakan sekali, dua, tiga, empat… dengan tembok. Mereka harus realistis dan, dari situ, ketika Anda mencapai yang pertama yang dapat dicapai, Anda akan mencari yang lain.”

Ducati World di Misano

“Domenicali memberi tahu saya bahwa ini adalah acara ‘ducatista’, di mana Anda melihat ‘ducatista’ sejati, yang akan menjadi indah, yang seringkali adalah penggemar yang berbeda dari grand prix, yang adalah penggemar Ducati, yang membeli motor, yang benar-benar menikmatinya. Kami berharap untuk menikmatinya di sana. Sejauh ini saya telah berpartisipasi dalam ‘Honda Thanks Day’, yang juga merupakan acara yang sangat bagus, di mana Anda melihat seluruh potensi Honda, tetapi ini akan menjadi pengalaman yang berbeda.”

Langkah yang Diambil oleh Pecco dan Martín dan Motor-motor Mereka

“Saya sama sekali tidak tahu apakah mereka telah memasukkan bagian-bagian baru atau tidak, saya fokus pada apa yang bisa saya lihat, yaitu pengaturan yang mereka gunakan. Memang benar bahwa Anda selalu harus menyesuaikannya dengan GP23, tetapi Anda dapat menggunakan pengaturan yang cukup mirip. Atau Anda bisa mendapatkan informasi yang baik. Dari situ, saya telah menyelamatkannya dalam dua balapan besar sebelumnya. Di Mugello, saya berhasil sedikit dan di Assen, menurut pandangan saya, saya berhasil, hanya saja terjadi apa yang terjadi (sanksi), tetapi jika bukan karena itu, itu adalah dua tempat keempat yang menurut saya bagus, mengingat Assen. Kami akan melihat apakah di sini mereka terus meningkat atau kami dapat sedikit lebih dekat.”

Dengan demikian, dari pernyataan Marc Márquez ini, kita bisa melihat bahwa realisme dan penyesuaian terhadap situasi dan kondisi yang ada menjadi kunci dalam dunia balap MotoGP. Meskipun memiliki sejarah yang gemilang, tidak ada jaminan bahwa kesuksesan akan datang dengan mudah. Hal ini juga mengajarkan kita untuk tetap rendah hati dan terus berjuang meskipun menghadapi tantangan yang sulit. Semoga Marc Márquez dan para pembalap lainnya dapat terus memberikan penampilan terbaik dan meraih hasil yang memuaskan di lintasan balap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.