Home News MotoGP Jorge Martin Rebut Posisi Teratas di FP1 MotoGP Jerman

Jorge Martin Rebut Posisi Teratas di FP1 MotoGP Jerman

by Dita
jorge martin pramac racing

Kinerja Para Pembalap MotoGP di FP1 Jerman

Pada akhir pekan ini, para pembalap MotoGP dihadapkan dengan tantangan suhu dingin yang mempengaruhi performa mereka di lintasan. Aleix Espargaro, pembalap veteran Aprilia, memutuskan untuk tidak beraksi karena kondisi fisiknya yang kurang fit. Ia tak ingin membahayakan dirinya sendiri maupun pembalap lain karena belum maksimal mengendalikan motornya.

Sesi latihan bebas pertama (FP1) di Jerman dimulai dengan Jorge Martin dari Pramac Racing membuka sesi dengan posisi tercepat. Namun, Marc Marquez dari tim Repsol Honda tidak tinggal diam dan berhasil mencetak waktu lap terbaik di akhir 10 menit pertama dengan waktu 1:20,734.

Dua pembalap Aprilia, Maverick Vinales dan Miguel Oliveira, juga menunjukkan performa yang baik dengan berada di lima besar. Namun, Francesco Bagnaia dari tim Ducati mengalami penurunan performa setelah 10 menit berlalu.

Jorge Martin berhasil mendekati Marquez dengan selisih waktu 0,333 detik sebelum akhirnya mengalami insiden di Tikungan 8. Sementara itu, Johann Zarco juga mengalami insiden yang membuatnya kehilangan waktu berharga.

Pada lima menit terakhir sesi latihan, Jorge Martin berhasil merebut kembali posisi teratas dengan catatan waktu 1:20,584. Namun, sial bagi Marquez yang mengalami kecelakaan di Tikungan 1, sedangkan Pedro Acosta yang sempat memperbaiki posisinya di peringkat kelima juga terhempas sebelum Tikungan 13.

Martin terlihat sangat kesal dengan problem teknis yang dialaminya pada Desmosedici GP24. Ia memilih menggunakan kombinasi ban lunak di bagian depan dan belakang motornya.

Secara keseluruhan, hanya pabrikan Eropa yang mampu menunjukkan kinerja memuaskan di sesi latihan ini, sementara wakil pabrikan Jepang terlihat kesulitan bersaing dengan kecepatan para pembalap lainnya. Marc Marquez, Vinales, Miguel Oliveira, Acosta, dan Augusto Fernandez menunjukkan perkembangan yang mengesankan dengan menempati posisi enam besar. Sedangkan Enea Bastianini, Alex Marquez, Francesco Bagnaia, dan Raul Fernandez berhasil masuk ke dalam 10 besar.

Hasil FP1 MotoGP Jerman

Berikut adalah hasil dari sesi latihan bebas pertama (FP1) MotoGP di Jerman:

  1. Jorge Martin (Pramac Racing) – 1:20,584
  2. Marc Marquez (Repsol Honda) – 1:20,734
  3. Maverick Vinales (Aprilia) –
  4. Miguel Oliveira (Aprilia)
  5. Pedro Acosta
  6. Augusto Fernandez
  7. Enea Bastianini
  8. Alex Marquez
  9. Francesco Bagnaia
  10. Raul Fernandez

Dengan demikian, para pembalap akan terus mempersiapkan diri untuk sesi kualifikasi dan balapan utama di lintasan Jerman untuk meraih hasil terbaik.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.