Home News MotoGP Jorge Martin Pole Position di MotoGP Jerman, Marquez di Posisi 13

Jorge Martin Pole Position di MotoGP Jerman, Marquez di Posisi 13

by Dita
1720283644 jorge martin pramac racing

Jorge Martin, Pembalap Pramac Racing, Meraih Pole Position di MotoGP Grand Prix Jerman

Jorge Martin berhasil meraih pole position untuk MotoGP Grand Prix Jerman di depan duo pembalap dari tim Trackhouse, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Sementara itu, Marc Marquez harus puas menempati posisi ke-13 setelah tersingkir di sesi kualifikasi Q1.

Pada sesi kualifikasi, Jorge Martin dari tim Pramac Racing mencatatkan waktu tercepat dengan mencetak rekor putaran sirkuit Sachsenring sebesar 1 menit 19,423 detik. Rekor ini tidak terkalahkan karena adanya bendera kuning yang menghalangi para pembalap lain untuk memperbaiki catatan waktu mereka di akhir sesi kualifikasi selama 15 menit terakhir.

Pole position yang diraih oleh Martin merupakan yang keempat kalinya dalam tahun ini. Prestasinya ini datang hanya seminggu setelah Francesco Bagnaia dari tim pabrikan Ducati mendominasi balapan di Assen. Kini, Martin berada di posisi terdepan dan siap bersaing untuk menambah poin di klasemen sementara.

Namun, tidak hanya Martin yang tampil impresif dalam sesi kualifikasi tersebut. Miguel Oliveira dan Raul Fernandez dari tim Trackhouse juga menunjukkan performa yang memukau. Oliveira berhasil mencatatkan waktu 1:19,471 detik dan menempati posisi kedua, hanya selisih 0,048 detik dari Martin. Sementara itu, Fernandez yang awalnya berada di Q1 berhasil melaju ke Q2 dan menempati posisi ketiga di grid start.

Di posisi kelima ada Alex Marquez meskipun mengalami kecelakaan di menit-menit akhir sesi kualifikasi. Sedangkan Franco Morbidelli menempati posisi keenam di belakang rekan setimnya, Jorge Martin.

Pembalap Aprilia, Maverick Vinales, yang sebelumnya menjadi favorit untuk meraih posisi terdepan harus puas berada di posisi ketujuh setelah mengalami highside yang cukup parah di Tikungan 10. Sementara itu, rekan setimnya, Aleix Espargaro, harus mengundurkan diri dari balapan akhir pekan.

Fabio di Giannantonio juga tampil impresif dengan menempatkan Ducati VR46-nya di posisi kedelapan, di depan pembalap pabrikan Ducati Enea Bastianini dan pembalap GasGas Tech3 Pedro Acosta.

Posisi ke-13 diisi oleh Marc Marquez dari tim Gresini setelah tersingkir di Q1. Marquez, yang masih dalam proses pemulihan dari cedera yang dialaminya pada latihan Jumat, harus puas menempati posisi tersebut di grid start.

Dengan begitu, grid start MotoGP Grand Prix Jerman sudah terbentuk dengan Jorge Martin berada di posisi terdepan, diikuti oleh Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Semua pembalap siap untuk memberikan performa terbaiknya dalam balapan yang akan berlangsung di Sachsenring. Semoga balapan ini akan menjadi pertarungan seru dan menegangkan bagi para pembalap MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.