Home News MotoGP Pecco Meraih Kemenangan di Balapan, Puncaki Klasemen MotoGP

Pecco Meraih Kemenangan di Balapan, Puncaki Klasemen MotoGP

by Dita
jorge martin pramac racing 2

Juara Bertahan Pecco Bagnaia Memimpin Klasemen MotoGP 2024

Dunia MotoGP kembali dipenuhi dengan drama dan kejutan pada paruh pertama musim 2024. Penampilan gemilang Pecco Bagnaia dalam balapan telah mengukuhkan posisinya sebagai juara bertahan yang perkasa. Pembalap Ducati itu hanya finis peringkat ketiga saat Sprint Race namun mampu memperbaiki capaiannya dalam grand prix, menjadikannya sebagai pemimpin klasemen dengan total 222 poin.

Kisah yang berbeda dialami oleh Jorge Martin, yang meraih pole position namun mengalami kekecewaan saat crash dalam balapan panjang. Harapan besar untuk mengulang prestasi di putaran tersebut berakhir dengan kekecewaan, membuat pembalap Pramac hanya mengantongi 212 poin.

Sementara itu, Marquez bersaudara menutup paruh pertama musim dengan senyum lebar. Marc Marquez, meskipun berjuang dengan cedera tulang jari dan nyeri dada akibat crash sebelumnya, berhasil finis di posisi kedua dalam balapan Minggu. Pembalap Gresini itu hanya finis P6 dalam Sprint Race namun tetap mampu meraih 166 poin, menempatkannya di peringkat ketiga klasemen.

Sementara adiknya, Alex Marquez, akhirnya berhasil menginjak podium lagi setelah meraih poin terakhir dalam Sprint Race. Meskipun kenaikan nilainya hanya 17 poin, namun pencapaiannya cukup untuk mengisi posisi 10 besar.

Di antara para pembalap tersebut, Enea Bastianini menunjukkan konsistensi dengan berada di urutan keempat dalam dua balapan. Sementara Maverick Vinales berada di peringkat kelima setelah meraih poin kecil, hanya 7 poin, pada akhir pekan di Sachsenring.

Dua penunggang KTM RC16, Pedro Acosta dan Brad Binder, sama-sama memetik sembilan poin pada akhir pekan yang mengecewakan. Sementara debutan GasGas Tech3 duduk di posisi keenam dan calon rekan setimnya di skuad pabrikan berada di belakangnya.

Namun, tidak semua pembalap berhasil meraih poin pada akhir pekan tersebut. Fabio Di Giannantonio harus pulang dengan tangan hampa, sementara Aleix Espargaro absen karena cedera. Keduanya saat ini bertengger di peringkat kedelapan dan kesembilan secara berurutan.

Klasemen Pembalap MotoGP 2024

Berdasarkan data yang terkumpul, klasemen pembalap MotoGP 2024 saat ini dipimpin oleh Pecco Bagnaia dari Ducati dengan total 222 poin, diikuti oleh Jorge Martin dari Pramac dengan 212 poin. Marc Marquez dari Gresini menempati posisi ketiga dengan 166 poin.

Klasemen Tim MotoGP 2024

Di sisi tim, Ducati mendominasi klasemen dengan total 315 poin, disusul oleh Aprilia dengan 175 poin dan KTM dengan 165 poin. Yamaha dan Honda menempati posisi keempat dan kelima masing-masing.

Klasemen Konstruktor MotoGP 2024

Secara mengejutkan, Ducati juga memimpin klasemen konstruktor dengan total 315 poin, diikuti oleh Aprilia dengan 175 poin dan KTM dengan 165 poin. Yamaha dan Honda menempati posisi keempat dan kelima dalam klasemen konstruktor MotoGP 2024.

Dengan persaingan yang semakin ketat, para pembalap dan tim akan terus berupaya untuk meraih hasil terbaik dan mendominasi sisa musim ini. Akan menarik untuk melihat bagaimana perjalanan Pecco Bagnaia sebagai juara bertahan dan bagaimana para pesaingnya akan merespons dalam sisa musim ini.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.