Home News MotoGP Marc Márquez: Tidak Merasa Sebagai Kandidat Juara

Marc Márquez: Tidak Merasa Sebagai Kandidat Juara

by VR46 Fans
17206037146859

Marc Márquez, sosok pembalap MotoGP yang selalu mampu memberikan kejutan. Di Sachsenring, dia kembali menunjukkan penampilan luar biasa dalam balapan, melakukan aksi mengejar lagi dan hanya kalah dari Pecco. Namun, akhir pekan tersebut tidaklah mudah, seperti yang terjadi beberapa kali tahun ini, yang membuatnya tidak terlihat sebagai kandidat kuat untuk meraih gelar juara.

“Apakah saya bisa memenangkan gelar dunia? Orang-orang yang mengatakan itu padaku. Saya pernah dekat, tapi kita harus melihat realitas. Dan realitasnya adalah bagaimana saya bisa bersaing jika saya terus menyelamatkan diri di hari Minggu, baik itu masalah start, atau hal lainnya,” ungkap Marc dalam wawancara eksklusif di DAZN. “Ada dua pembalap, bukan satu, melainkan dua, yang secara konsisten lebih cepat dari kami dan meraih hasil yang lebih baik,” tambahnya, menyadari bahwa Pecco dan Jorge berada di level yang lebih tinggi.

“Masih banyak hal yang harus terjadi, saya tidak melihat diri saya bersaing untuk gelar dunia,” kata Marc, menurunkan ekspektasi dari banyak penggemar. Selain itu, dia juga mengakui risiko dan dengan jelas menyebutkan favorit untuk meraih gelar tersebut: “Saat ini, saya melihat Pecco lebih kuat. Dia memiliki stabilitas mental dan hasil yang bagus. Dia sedang mendapatkan momentum, yang bisa berubah dalam dua balapan, tapi memberi gambaran,” komentarnya.

Pembalap nomor 93 ini memiliki tujuan lain untuk musim pertamanya di luar Honda dan tidaklah mudah mengingat dia berkompetisi dengan kondisi yang kurang menguntungkan, menggunakan GP23. “Tujuannya adalah finis di antara tiga besar, yang tidak akan mudah bertahan dari Bastianini,” akui Marc. Meskipun dengan candaan, dia percaya dan menantang diri dengan mengatakan, “Saya pikir saya akan memenangkan gelar dunia lagi, minimal satu harapan.”

### Fichaje por Ducati

“Para saya, mereka sangat jelas, mereka mengatakan bahwa melihat kemajuan saya dalam enam balapan pertama dengan 2023, mereka percaya bahwa saya bisa berprestasi dengan motor resmi,” ulang-ulang Márquez, karena dia sudah menjelaskannya berkali-kali. Namun, Ducati bukanlah satu-satunya opsi yang tersedia.

“Pindah ke Aprilia atau KTM adalah opsi C, tapi saya mempertimbangkannya. Kedua pabrikan Eropa itu berprestasi baik, memiliki metode kerja dan progresi untuk masa depan, serta meraih kemenangan. Itu adalah opsi yang nyata dan mungkin,” kata Marc, meskipun menyangkal bahwa Ducati khawatir dengan hal tersebut: “Jika saya adalah Ducati, saya tidak akan takut dengan merek lain. Baik itu dengan pembalap mana pun, karena mereka tahu bahwa mereka memiliki pembalap tercepat di grid, yaitu Pecco. Mereka tahu bahwa jika bukan saya, itu akan menjadi Martín,” jelasnya.

### Pecco Bagnaia sebagai rekan setim

“Jika saya berada di posisinya, saya akan menghadapinya sebagai tantangan. Pembalap dengan gelar dunia terbanyak di grid ditempatkan di samping saya dengan motor yang sama, dan saya akan menunjukkan kepada orang-orang bahwa saya bisa mengalahkannya, tapi Anda harus bertanya padanya bagaimana dia menghadapinya,” ungkapnya, tentang bagaimana Pecco Bagnaia merespons kepindahannya.

### Ducati kehilangan dua motor

“Sepertinya sudah tertulis bahwa Ducati kehilangan dua motor, karena itulah yang diminta oleh kejuaraan. Sebagai seorang Ducatista sekarang, saya lebih memilih ada delapan Ducati di lintasan, tapi sebagai penggemar MotoGP, harus ada empat Yamaha. Tidak mungkin ada delapan, itu adalah aturan yang tidak tertulis,” komentar Marc dengan jujur, karena Márquez adalah seseorang yang selalu memikirkan yang terbaik untuk MotoGP.

### Para sponsor

Keputusan Marc Márquez untuk pindah ke Ducati merupakan langkah berani dan taruhan besar, karena mungkin dia akan kehilangan sponsor besar seperti Red Bull, tapi dia sudah yakin sejak awal: “Saya berada dalam fase karier olahraga saya di mana saya harus fokus secara ketat pada aspek olahraga. Saya mencari apa yang saya butuhkan untuk tampil pada level tertinggi.”

Seluruh tim bekerja sama dengan Ducati untuk menemukan kompromi terbaik. “Saya adalah orang pertama yang berpikir, semoga bisa terus bersama Red Bull, tapi itu tidak dalam kendali saya,” tutup Marc Márquez, di mana kita bisa menafsirkan bahwa dia mungkin akan mempertahankan beberapa sponsor, meskipun sulit.

Dengan segala tantangan dan keputusan yang diambil, Marc Márquez tetap optimis dan percaya diri akan kemampuannya untuk meraih kesuksesan di lintasan balap. Semua mata akan tertuju pada perjalanan karier dan prestasinya selanjutnya, apakah dia akan kembali meraih gelar juara dunia atau menghadapi tantangan baru di lintasan MotoGP.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.