Home Otomotif Naik Sepeda ke Madinah, Kisah Perjuangan Pria 185 Hari

Naik Sepeda ke Madinah, Kisah Perjuangan Pria 185 Hari

by Rohmat Ali
Naik Sepeda 185 Hari jpg

Seorang pria memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Madinah dengan cara yang tak lazim. Tanpa menggunakan pesawat, dia memilih untuk naik sepeda selama 185 hari untuk bisa sampai ke kota suci tersebut. Aksi heroiknya ini berhasil menarik perhatian banyak warganet, dimana kisahnya dibagikan oleh akun TikTok The Golden Ages.

Dalam video yang dibagikan, terlihat pria tersebut tiba di Masjid Nabawi dan mengucapkan rasa syukur atas kesempatan yang diberikan padanya untuk bisa sampai ke Madinah. “Assalamualaikum, alhamdulillah gaes sekarang saya sudah sampai di Madinah. Masya Allah setelah 184 hari berapa ya (185 hari) akhirnya saya menginjakkan kaki di tempat teruci kedua di dunia,” ujar pria tersebut yang akrab disapa Ariyami.

Tak lupa pria tersebut juga mengucapkan terima kasih atas undangan yang diterimanya untuk datang ke Madinah. Dia berharap agar semuanya juga bisa segera mengunjungi tempat tersebut dan beribadah di Masjid Nabawi. Mata pria tersebut terlihat berkaca-kaca, menggambarkan rasa haru dan syukur yang mendalam atas perjalanan yang telah dilaluinya.

Tentunya, perjalanan pria tersebut selama 185 hari menuju Madinah menuai berbagai komentar dari netizen. Mereka memberikan pujian atas ketekunan dan perjuangan pria tersebut dalam menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Salah satu netizen dengan akun @RENZZ*** menyatakan, “Ga kehitung pahala nya,” menunjukkan apresiasi atas usaha pria tersebut. Ada juga komentar dari akun @dan*** yang mengatakan, “Itu mah bang ariyami yang pernah Maen bola di babakan mana ngasih uang lagi baek bener tu orang,” memperlihatkan bahwa pria tersebut adalah sosok yang peduli dan baik hati.

Tak hanya itu, ada juga netizen yang mengaitkan pria tersebut dengan daerah asalnya. Akun @broken*** menanyakan, “Itu kan ariyami orang majalengka????” menunjukkan kekagumannya terhadap perjalanan dari daerah asalnya. Sedangkan akun @クックSaa*** bertanya, “Kalo ke mekkah naik sepeda bayar apa egk bang☺️,” menarik perhatian dengan pertanyaan yang unik.

Tak hanya pujian, netizen juga mengungkapkan rasa penasaran mereka terhadap perjalanan pulang pria tersebut. Akun @jeje*** bertanya, “Alhamdulillah btw pulang nya naik apa kak????,” menunjukkan keingintahuan mereka akan kelanjutan perjalanan pria tersebut setelah sampai di Madinah.

Dengan berbagai reaksi dan komentar yang diberikan oleh netizen, kisah perjalanan pria tersebut menjadi viral dan mencuri perhatian banyak orang. Semoga perjalanan pria tersebut memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk berjuang dan berusaha mencapai impian, meskipun harus melalui rintangan yang berat.

Dengan demikian, perjalanan heroik pria tersebut menuju Madinah dengan naik sepeda selama 185 hari menjadi bukti nyata bahwa ketekunan dan kegigihan akan membuahkan hasil yang luar biasa. Semoga kisah perjalanan pria tersebut juga dapat menginspirasi kita semua untuk tidak pernah menyerah dalam mengejar impian. Amin.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.