Cal Crutchlow Absen di GP Inggris MotoGP 2024

cal crutchlow rnf motogp racin jpg

Yamaha belum dapat memenuhi rencana wildcard untuk Cal Crutchlow untuk musim MotoGP 2024. Perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan awal tahun ini bahwa test rider mereka akan menjadi tamu di Grand Prix Italia, Inggris, dan San Marino, tetapi tidak dapat menjawab undangan pertama, juga tidak yang kedua.

Sebelum kunjungan Kejuaraan Dunia ke Mugello, tim yang berbasis di Iwata ini mengkonfirmasi bahwa pembalap asal Inggris tersebut tidak dapat hadir di sana karena mengalami cedera, “sakit di tangan kanannya”, yang memaksanya untuk “menjalani prosedur” untuk mengatasinya.

Ia tidak dapat melakukan perjalanan ke Italia karena komplikasi. Pada Senin (15/7/2024), Yamaha mengonfirmasi bahwa ia juga akan absen di balapan kandangnya, juga karena cedera tangan, meskipun belum memberikan rincian lebih lanjut tentang masalah ini.

Jadi Crutchlow tidak akan berada di Silverstone saat MotoGP kembali setelah jeda musim panas pada akhir pekan 2-4 Agustus, ketika kejuaraan akan merayakan ulang tahun ke-75 dengan sejumlah acara khusus.

Namun, jika semua berjalan sesuai rencana, Yamaha akan memiliki tiga pembalap karena Remy Gardner diplot mengendarai motor M1 tambahan. Pembalap Australia ini menggantikan Alex Rins di Sachsenring setelah pembalap Spanyol tersebut mengalami cedera di Assen. Diharapkan pembalap Spanyol tersebut dapat beraksi di Inggris tanpa masalah berarti.

“Yamaha dengan menyesal mengumumkan bahwa Cal Crutchlow tidak dapat membalap sebagai wildcard di GP Inggris karena cedera tangan. Crutchlow akan digantikan oleh Remy Gardner, yang telah memiliki pengalaman di GP Jerman saat menggantikan Alex Rins. Rins diperkirakan akan pulih sepenuhnya untuk Silverstone,” demikian pernyataan singkat di media sosial pabrikan.

Crutchlow, yang akan berusia 39 tahun pada Oktober mendatang, menjadi penguji Yamaha sejak 2020, akan terus menunggu untuk kembali ke lintasan, sesuatu yang belum pernah dilakukannya secara terus menerus sejak akhir 2022 dan terutama sejak GP Jepang musim lalu. Itu merupakan satu-satunya penampilannya sebagai pembalap tamu di kandang Yamaha dan di mana finis di urutan ke-13 dalam balapan yang panjang dan basah.

By Dita

Pecinta MotoGP yang berharap Valentino Rossi kembali muda dan berharap melihat Rossi kembali meraih juara dunia lagi.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Exit mobile version