Home News MotoGP Gran Premio Kazajistán MotoGP Dibatalkan karena Banjir

Gran Premio Kazajistán MotoGP Dibatalkan karena Banjir

by VR46 Fans
17212145732606

Pada awalnya, El Gran Premio de Kazajistán dijadwalkan untuk menjadi tuan rumah MotoGP untuk pertama kalinya dalam sejarah. Namun, sayangnya acara tersebut akhirnya dibatalkan. Rencananya, ajang balap kelas utama ini akan berlangsung di Asia Selatan antara tanggal 20 dan 22 September. Namun, akhirnya acara tersebut tidak akan terjadi. Sebagai gantinya, Grand Prix akan tetap berlangsung pada tanggal yang sama, tetapi kali ini di Misano, untuk kedua kalinya dalam musim ini secara berturut-turut.

Alasan utama pembatalan acara ini adalah banjir yang melanda negara Kazakhstan. Gran Premio ini seharusnya digelar tahun lalu, namun akhirnya harus dibatalkan, sama seperti sekarang. Dengan pembatalan ini, sudah ada tiga Grand Prix yang dibatalkan setelah Grand Prix Argentina dan India. Dalam sebuah pernyataan resmi, MotoGP mengumumkan, “FIM, Irta, dan Dorna Sports mengumumkan pembatalan Grand Prix Kazakhstan. Masalah operasional dan logistik yang timbul akibat banjir sebelumnya di wilayah tersebut membuat penyelenggaraan acara pada tahun 2024 menjadi tidak mungkin.”

Meskipun mengalami kendala ini, Kejuaraan Dunia MotoGP akan tetap memiliki 20 seri balapan musim ini. Misano dipilih sebagai pengganti Kazajistán pada tanggal yang sama. Dua minggu sebelumnya, akan diadakan GP San Marino di sirkuit yang sama. Kali ini, Grand Prix akan diberi nama Emilia Romagna.

Sirkuit Marco Simoncelli akan kembali masuk dalam kalender balap, dan salah satu alasan pemilihan ini adalah karena antusiasme yang besar di Italia terhadap olahraga ini, seperti yang terbukti dalam GP tahun ini yang menjadi seri kedua dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah. “MotoGP dengan senang hati mengadakan acara kedua di sirkuit adriatik yang ikonik ini, memberikan kesempatan baru bagi penggemar Italia yang bersemangat untuk melihat aksi olahraga paling mengasyikkan di dunia,” demikian disampaikan dalam pernyataan resmi.

Dengan demikian, jadwal MotoGP 2024 akan mengalami perubahan signifikan. Meskipun Kazajistán harus terlepas dari kalender balap tahun ini karena bencana alam yang tidak terduga, Misano akan menggantikannya dengan bangga. Para penggemar MotoGP di Italia pastinya akan senang dengan kesempatan kedua ini untuk menyaksikan aksi balap yang spektakuler di sirkuit yang mereka cintai. Semoga Grand Prix di Misano akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi semua pecinta balap motor di seluruh dunia.

Related Articles

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept

Adblock Detected

Please support us by disabling your AdBlocker extension from your browsers for our website.